Pembelajaran Luring di ruang kuliah, (Foto-Dok. LPM Profesi UNM).

PROFESI-UNM.COM – Berdasarkan surat edaran Nomor 10250/UN36/HK/2021 Tentang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) Semester Gasal Tahun Akademik 2021/2022 di Lingkup Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar. FBS akan mulai melaksanakan PTMT pada tanggal 8 November 2021.

Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra, Muhammad Baso Ramadhan menuturkan bahwa informasi mengenai perkuliahan luring telah ada sejak awal semester 3 namun belum jelas kepastiannya. Tapi akhirnya sekarang wacana tersebut telah terealisasikan.

“Kalau saya pribadi dan teman teman yang lain juga, mendengar tentang informasi perkuliahan luring itu sudah muncul pada saat awal semester 3 tapi masih 50/50 dan Alhamdulillah sekarang bisa terwujudkan,” tuturnya pada kru Profesi (2/11).

Baso pun menjelaskan bahwa Ia senang karena setelah lebih dari dua semester menjalani kuliah daring, kemudian sekarang dapat menikmati fasilitas pembelajaran di kampus. Apalagi Ia sendiri mengaku belum seutuhnya bertatap muka dan bersendagurau dengan teman-teman seperjuangan.

“Kalau saya sendiri sebagai mahasiswa semester 3 yang sampai saat ini belum sepenuhnya bertemu dan bercengkrama bersama teman teman seperjuangan saya ya pastinya senang. Apalagi selama kurang lebih 1 tahun kuliah daring akhirnya bisa merasakan hangatnya ruang pembelajaran di kampus,” jelasnya.

Lain hal nya dengan Baso, mahasiswi jurusan JBSI, Sitti Nurul mengatakan belum siap dengan perkuliahan luring karena sudah menikmati perkuliahan secara daring.

“Yah pasti kaya belum siap karena kan sudah nyaman sama online, namanya juga sudah nyaman tiba di suruh offline aja,” katanya.

Namun, mahasiswi asal Polewali Mandar ini mengaku sudah mempersiapkan dirinya untuk menyambut kegiatan perkuliahan secara luring. Ia yang berasal dari luar kota Makassar yaitu Polewali Mandar sudah berada di Makassar sejak beberapa hari lalu.

“Kalau masalah siap, Ia saya siap sih. Sudah ada beberapa hari yang lalu di Makassar,” akunya. (*)

*Reporter: Nur Arrum Suci Katili /Editor: Murni