Kelompok 5 KKP FPsi UNM, (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Kelompok 5 Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah menggelar Program Kerja (Proker) KKP di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (2/11).

Salah satu anggota kelompok 5 KKP, Nabilahumaida menjelaskan bahwa proker yang dilaksanakan oleh kelompok 5 KKP FPsi UNM merupakan berupa terapi okupasi yang dilakukan kepada pasien rawat inap RSKD.

“Kegiatan yang dilakukan adalah berupa terapi Okupasi berupa terapi ekspresi dengan aktivitas menggambar yang dilakukan pada pasien rawat inap RSKD Dadi,” jelasnya

Mahasiswa yang akrab disapa Bella ini menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebanyak 2 kali pada dilakukan pada Selasa (07/09) dan (21/09) lalu.

“Terapi ini dilaksananakan sebanyak dua kali pada tanggal 7 September 2021 dan 21 September 2021,” tambahnya.

Bella juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memenuhi tugas KKP yang telah diprogramkan, “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai program kerja kelompok untuk mata kuliah KKP,” ujarnya.

Terakhir, mahasiswa angkatan 2018 ini berharap agar proker yang telah dilaksanakan bisa bermanfaat untuk pasien rawat inap RSKD Dadi Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya harap proker yang sudah kami laksanakan bisa memberi manfaat untuk pasien rawat inap yang diberikan terapi,” tutupnya.

Kelompok 5 KKP FPsi UNM beranggotakan 5 orang di antaranya Nabilahumaida, Nur Siti Maghfira, Nur Indah Nabila, Mustainah AR, dan Mutmainnah Budiman. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan A.N