Kegiatan Workshop Anti Bullying oleh KKN PPL Terpadu Barru, (Foto-Ist.)

PROFESI-UNM.COM– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Terpadu Universitas Negeri Makassar di Barru mengadakan Workshop anti Bullying yang bertajuk “Speak Up, Stay Strong, Stop Bullying!” di SMAN 4 Barru pada Selas hingga Rabu, (2-3/11).

Workshop yang berlangsung selama dua hari ini merupakan salah satu program kerja KKN PPL Barru yaitu sekolah pelatihan konselor sebaya yang hanya menerima peserta yang berasal dari instansi SMAN 4 Barru. Pada kegiatan ini menghadirkan pemateri yang merupakan Pengawas SMA Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Awaliah.

Moderator workshop, Minhad Rahmaniyah menjelaskan dalam kegiatan ini ada beberapa agenda yaitu penerimaan materi, ice breaking, pemberian games (permainan), tantangan instastory, serta untuk jangka panjang akan diciptakan komunitas agen anti bullying.

“Materi, role playing, ice breaking, games, challenge instastory, dan jangka panjangnya akan dibentuk komunitas agen anti bullying di SMAN 4 Barru”, jelasnya.

Minhad Rahmaniyah juga mengungkapkan bahwa workshop ini hanya diadakan satu kali, namun untuk kegiatan mengedukasi lainnya seperti lomba masih akan direncanakan.

“Sepertinya akan ada kegiatan seperti lomba dan masih tahap perencanaan”, tuturnya.

Lanjut, Ia berharap melalui kegiatan ini para insan cendekia yang turut serta dalam kegiatan ini nantinya dapat bertindak sebagai role model perubahan untuk membasmi pembulian yang ada di sekolah khususnya di SMAN 4 Barru.

“Diharapkan siswa-siswa yang mengikuti workshop anti bullying ini berperan sebagai agen perubahan untuk memberantas perundungan di sekolah khususnya SMAN 4 Barru”, harapnya. (*)

*Reporter: Nur Arrum Suci Katili/Editor: Mustika Fitri