Pembukaan Gravitasi 2021 di Ruang Teater Menara FMIPA UNM, (Foto: Andi Gusmaniar Irnawati).

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Gebyar Sivitas Fisika (Gravitasi) 2021 di Ruang Teater Menara FMIPA UNM pada Senin (1/11).

Mengungsung tema “Mewujudkan Masyarakat Ilmiah dengan Meningkatkan Kecakapan dalam Bidang Saintek Menuju Society 5.0 di Masa Pandemi” resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Sukardi Weda, dalam pembukaannya, beliau memberikan dukungan dan apresiasi penuh kepada kepanitian dan peserta dengan janji membantu publikasi kegiatan.

“Nanti flyernya saya share ke teman teman WR III di Indonesia, saya akan bantu publikasi kegiatan ini di media online dan sebagainya,” janjinya.

Ketua Panitia, menjelaskan bahwa yang kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya peningkatan dan pengembangan kerjasama yang selaras dan berkesinambungan antara sivitas fisika dan masyarakat.

Adapun paket kegiatan Gravitasi diantaranya Olimpiade Fisika, Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa (LKTIM), Essay, Poster Competition (Poton) tingkat SMA dan mahasiswa, Web Seminar Gravitasi Nasional, dan Silatnas (Silaturahmi Nasional) untuk sivitas Fisika UNM. Mahasiswa angkatan 2019 ini berharap melalui kegiatan ini peserta dapat meningkatkan keterampilan dalam berkarya meskipun di masa pandemi, serta tetap menjaga hubungan baik.

“Semoga terampil dan tetap berkarya walaupun masih dalam masa pandemi dan juga silaturahmi yg paling penting dalam pelaksanaan kegiatan ini,” harapnya. (*)

*Reporter: Andi Gusmaniar Irnawati/ Editor: Sumaya Nursyahidah