UNM Terjun Bebas Ke Peringkat 20 di Pimnas 2021

0
153
Peringkat PIMNAS 34 di USU, UNM raih peringkat 20 nasional. (Foto: Int.)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) mengalami kemerosotan peringkat di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) Universitas Sumatera Utara (USU) 2021. UNM hanya mampu meraih peringkat 20 nasional dengan total tiga medali kategori presentasi di dua PKM berbeda yaitu PKM-PM dan RSH. Jumat, (29/10).

Peringkat ini merupakan peringkat terendah UNM sejak dua tahun kebelakang, sebelumnya UNM menempatkan diri di peringkat 13 pada 2019 dan 12 pada 2020. Perolehan medali pun hanya diraih dari kategori presentasi, dengan rincian PKM-PM satu medali setara perak dan PKM-RSH satu medali setara perak serta satu juara favorit.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) UNM Sukardi Weda mengatakan hasil yang didapatkan memang belum memuaskan namun dalam lomba ada kalanya menang dan kalah sehingga harus bisa menerima hasil tersebut. Padahal menurutnya UNM telah melakukan berbagai persiapan sebelum pagelaran Pimnas yaitu mulai dari workshop hingga bimbingan teknis.

“Pengalaman yang kurang menggembirakan ini, UNM akan lebih maksimal dalam persiapan PKM dan PIMNAS 35 akan datang,” jelasnya.

Tak seperti tahun sebelumnnya, Pimnas kali ini UNM tak mendapatkan sama sekali medali pada kategori poster. Hal ini turut disesali Sukardi, menurutnya selama ini poster lah yang seringkali mendulang medali termasuk emas. Namun di Pimnas 34 UNM malah tidak mendapatkan sama sekali medali kategori poster.

“Namun demikian, UNM baru kali ini mendapatkan dua medali perak di presentasi,” katanya.

Lebih lanjut Sukardi tetap mengapresiasi hasil kerja dari para mahasiswa di Pimnas. UNM pun masih dapat mengalahkan peringkat beberapa kampus besar di Indonesia.

“Alhamdulillah ada beberapa PT besar yang dikalahkan UNM pada PIMNAS 34 di USU Medan,” tururnya. (*)

*Reporter: Fikri Rahmat Utama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini