Zahwa Ainul Magfirah, Mahasiswa Psikologi UNM jadi Duta Kreatif Nasional Mahasiswa Inspiratif 2021, (Foto-Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Sahwa Ainul Magfirah, Mahasiswa Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) meraih predikat Duta Kreatif Nasional Mahasiswa Inspiratif 2021. Ajang ini diselanggarakan secara daring melalui platform Zoom Meeting, 25 hingga 28 Oktober 2021.

Pemilihan Duta Nasional Mahasiswa Inspiratif diadakan oleh kelas ragam dan diikuti oleh 136 mahasiwa dari 34 Provinsi dengan berbagai Universitas di Indonesia.

Sahwa, sapaannya merasa tak menyangka bisa menjadi Duta Nasional Mahasiswa Inspiratif 2021. Awalnya Ia mengaku hanya tertarik dan ingin mencari pengalaman untuk persiapannya menuju ke ajang-ajang nasional lainnya.

“Terlepas ingin menginspirasi, ajang ini Sahwa jadikan sebagai wadah belajar dan persiapan sahwa untuk ke nasional lagi kak di bulan November pada saat pemilihan duta remaja Nusantara nantinya,” ujarnya.

Mahasiswa asal Bulukumba ini menceritakan tahapan yang dilewati hingga bisa terpilih, dimulai dengan pendaftaran yaitu dengan dengan mengirimkan esai dan opini inspiratif, kemudian beberapa minggu berikutnya diadakan Let’s Go Around The World dengan 6 negara yaitu Thailand, Switzerland, Japan, Korea,Rusia, Italy dilanjutkan dengan membuat video Pitching tentang suatu kasus, dan terakhir melaksanakan Focus Group Discussion (FGD).

Sahwa berhasil meraih Superlative Awards yaitu sebagai Duta Kreatif Nasional Mahasiswa Inspiratif tahun 2021 di Awarding Night bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“Alhamdulillah Sahwa berhasil meraih salah satu dari Superlative Awards yaitu sebagai Duta Kreatif Nasional Mahasiswa Inspiratif tahun 2021,” ucapnya bersyukur.

Mahasiswa angkatan 2020 ini mengungkapkan sempat kesulitan ide untuk menjawab studi kasus yang di berikan dan dibuat menjadi video pitching, namun semua itu bisa berlalu karena Ia menjalani semua tahapannya dengan senang hati.

“Terlepas dari itu sahwa enjoy dan sangat luar biasa mengikuti ajang ini,” ungkapnya.

Terakhir, Sahwa berharap bisa menjadi role model dalam kebaikan dan berpesan kepada kaum muda lainnya untuk tidak merasa insecure menunjukkan kemampuan diri.

“Semoga Sahwa tetap bisa berprestasi dan dapat di jadikan Role model dalam kebaikan
dan untuk teman-teman mulai sekarang harus percaya pada diri sendiri sebab peluang masa depan bukan milik mereka yang insecure, yang penting sekarang berani mencoba. Semangat,” ujarnya.(*)

*Reporter: Mustika Fitri