Mahasiswa KKN-PPL Terpadu SMKN 2 Maros Dorong Warga Dusun Parangtinggia Ikut Vaksin

0
18
Sosialisasi Mahasiswa KKN PPL Terpadu SMKN 2 Maros kepada warga dusun Parangtinggia untuk ikut vaksin, (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Praktik Pengalaman Kerja (PPL) Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) SMKN 2 Maros dorong warga Dusun Parangtinggia Desa Jenetaesa Kecamatan Simbang Kabupaten Maros ikut vaksin dengan melakukan sosialisasi, Sabtu (30/10).

Mahasiswa KKN-PPL Terpadu SMKN 2 Maros menyebarluaskan poster yang berisi penjelasan mengenai vaksin serta informasi terkait pentingnya vaksin terhadap kekebalan tubuh.

Sosialisasi vaksin ini dilakukan karena banyak masyarakat Dusun Parangtinggia Desa Jenetaesa belum mengikuti vaksin dan masih takut untuk divaksin.

Muhammad Ilham Habibie selaku koordinator membeberkan selain menyebarluaskan poster, mahasiswa KKN-PPL Terpadu SMKN 2 Maros juga melakukan pendataan warga yang belum vaksin beserta alasannya dan membagikan masker di setiap rumah warga Dusun Parangtinggia.

“Jadi kami mendatangi setiap rumah warga untuk mendata yang sudah maupun yang belum divaksin serta membagikan poster dan mengedukasi warga akan pentingnya vaksin,” bebernya.

Selain itu, mahasiswa Jurusan Bahasa Mandarin ini juga mengatakan Dusun Parangtinggia dijadikan sasaran sosialisasi karena melihat warga disana masih sangat tertinggal dalam hal vaksinasi dibandingkan dengan beberapa Dusun yang ada di Desa Jenetaesa.

“Kami dapat informasi dari kepala Desa Jenetaesa kalau di Dusun Parangtinggia yang masih sedikit warganya yang belum vaksin dan takut, katanya kalau mau divaksin meraka lari ke kebun sembunyi,” katanya.

Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan program kerja yang diusung mahasiswa KKN-PPL Terpadu SMKN 2 Maros di Desa Jenetaesa, Kabupaten Maros.(*)

*Reporter: Ema Humaera

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini