Mahasiswa KKN Terpadu bersama guru dan pengurus OSIS SMAN 1 Maros di Seminar Proker KKN PPL Terpadu UNM, Jumat (29/10). Foto-Annisa Puteri Iriani

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Seminar Program Kerja (Proker) di Ruangan Multimedia SMAN Negeri 1 Maros, Jumat (29/10). Sebanyak empat program kerja ditawarkan mahasiswa KKN untuk diaplikasikan sebagai pengembangan siswa di sekolah.

Seminar Proker tersebut dihadiri oleh Kepala sekolah SMAN 1 Maros beserta jajarannya serta guru pembimbing mahasiswa KKN.

Dalam sambutannya, Takbir selaku Kepala Sekolah mengatakan kegiatan ini merupakan pengalaman bagi mahasiswa terkait manajerial dan menyusun suatu kegiatan.

“Hal yang dilakukan adik-adik KKN sekarang ini, merupakan suatu proses dalam filsafat organisasi. Bagaimana manajemen suatu kegiatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia mengapresiasi program kerja yang dipaparkan mahasiswa sebagai usaha untuk mengembangkan diri siswa baik di sisi akademik maupun ekstrakurikulernya.

“Kami pihak sekolah berharap mahasiswa bisa bersinergi dengan kami dalam pengembangan siswa,” katanya.

Disamping itu, Koordinator Sekolah, Sukma Ilyas mengatakan mahasiswa yang melaksanakan KKN di SMAN 1 Maros sebanyak 15 orang. Ia optimis dengan jumlah tersebut proker yang telah dirancang bisa terlaksana dengan baik dan tepat sasaran.

“Teman-teman posko KKN SMAN 1 Maros akan berusaha mewujudkan proker yang telah kami rancang agar berdaya guna pada siswa,” ujar mahasiswa FBS itu.

Adapun Program Kerja yang diusung ialah:
1.Pelatihan seni dan olahraga
2.Pameran
3.Workshop Mental Health
4.Kegiatan keagamaan.(*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani