HME FT UNM Terapkan Ilmu Keteknikan dalam Bakti Sosial

0
59
Kegiatan Bakti Sosial HME FT UNM di Desa Tino Kec. Tarowang Kab. Jeneponto. (Foto: Ist.)
Kegiatan Bakti Sosial HME FT UNM di Desa Tino Kec. Tarowang Kab. Jeneponto. (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (HME FT-UNM) dalam salah satu program kerjanya di Bidang Advokasi dan Jaringan melaksanakan Bakti Sosial dengan menerapkan ilmu-ilmu keteknikan. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Tino Kec. Tarowang Kab. Jeneponto pada tanggal 22 hingga 28 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan rasa kepedulian dan kepekaan terhadap masyarakat, mengimplementasikan ilmu-ilmu keteknikan khususnya bidang kelistrikan serta merupakan wujud dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kegiatan bakti sosial kali ini juga merupakan bahan pembelajaran bagi penerus atau pemegang tongkat estafet perjuangan kelembagaan di periode selanjutnya,” ungkap Agus salim selaku Ketua Umum HME FT.

Lebih lanjut, pelaksanaan Bakti Sosial tahun ini menyajikan 4 item program diantaranya perbaikan alat rumah tangga listrik (ARTL), pemasangan/perbaikan instalasi listrik, aksi bersih, dan seminar.

Menurut H. Hamzah, selaku kepala desa Tino, masyarakat sangat bersyukur dengan kedatangan mahasiswa dari Makassar karena beberapa tahun terakhir jarang disentuh kegiatan pengabdian.

“Masyarakat juga sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini karena barang-barang elektronik mereka dapat diperbaiki secara gratis,” tambahnya.

Terakhir, Ia pun berharap dengan kedatangan mahasiswa dari UNM dapat membawa keberkahan tersendiri bagi Desa Tino dan membawa warna baru pada kegiatan pengabdian ini.

“Karena tiga tahun terakhir, hanya 3 kali dikunjungi oleh perguruan tinggi dari Makassar yaitu Unhas, UIN dan terakhir UNM,” pungkasnya. (*)

*Reporter: Mujahidah/ Editor: Sumaya Nursyahidah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini