Hari Sumpah Pemuda, KKN-PPL UNM dan UIN Tanam Pohon di Pinrang

0
58
Mahasiswa KKN-PPL UNM dan UIN Alauddin. (Foto-Ist)
Mahasiswa KKN-PPL UNM dan UIN Alauddin. (Foto-Ist)

PROFESI-UNM.COM – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Praktik Pengalaman Kerja (PPL) Universitas Negeri Makassar (UNM), KKN Universitas Islam Negeri Alauddin bersama Karang Taruna Kelurahan Cempa menggelar kegiatan penanaman pohon di Lapangan Lamusu, Kelurahan Cempa, Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang, Kamis (28/10).

Kegiatan penanaman pohon ini digelar karena keinginan masyarakat sekitar agar Lapangan Lamusu tidak gersang dan diharapkan pohon yang baru ditanam dapat memberikan udara sejuk yang baik saat berolahraga di lapangan.

Dalam sambutan kegiatan, Kepala Camat Cempa, Kamaruddin Yakub mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang dimana diharapkan dapat memotivasi mahasiswa dan masyarakat Cempa tentang esensi penanaman pohon dan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Salah satu mahasiswa KKN-PPL UNM, A. Rezky Anindya Septiani berharap agar dari kegiatan penanaman pohon bisa dirasakan oleh masyarakat Kelurahan Cempa.

“Harapanku saya ke depannya tanaman yang kita tanam dapat tumbuh dengan baik serta dapat di nikmati oleh masyarakat setempat,” harapnya.

Pada kesempatan ini terdapat beberapa tamu undangan di antaranya Kepala Camat Cempa, Lurah Cempa, Polsek Cempa, PKK Cempa, Kepala KUA Cempa, Puskesmas Cempa, PKH Sawitto serta masyarakat pun diundang ikut serta meramaikan kegiatan. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan A.N

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini