Aksi Hari Sumpah Pemuda Picu kemacetan

0
39
Aparat Kepolisian Mengatur Jalan di Tengah Aksi (Foto: Ahmad Husen)

PROFESI-UNM.COM – Aksi Hari Sumpah Pemuda yang digelar oleh mahasiswa dari berbagai Universitas di Makassar termasuk Lembaga Kemahasiswaan (LK) Universitas Negeri Makassar (UNM). Massa aksi terlihat memadati beberapa titik diantaranya jalan AP. Pettarani dan jalan Sultan Alauddin. Tak tanggung-tanggung aksi yang digelar pada Kamis (28/10) ini menutupi sebagian ruas jalan hingga memicu kemacetan.

Salah satunya di jalan AP Pettarani, aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa Garis Indonesia menutup setengah ruas jalan. Ditambah perbaikan jalan di samping Hotel Lamacca, jalan Landak menyebabkan pengendara harus mengantre untuk lewat.

Selain itu di jalan Alauddin, mahasiswa juga menggelar aksi unjuk rasa dengan membentangkan petaka yang berisi tuntutan dan membakar ban serta menutupi jalan. Hal ini mengakibatkan kemacetan serta pengalihan arus.

Salah seorang pengendara, Herman mengeluhkan aksi unjuk rasa. Menurutnya aksi tersebut sangat menghambat arus lalu lintas apalagi saat jam pulang kerja

“Macet sekali, apalagi jam pulang kerja begini, sudah macet ditambah ada demo jadi lamaki di jalan,” keluhnya.

Sejumlah petugas kemanan terlihat mengatur lajur jalan di tengah aksi unjuk rasa tersebut. Walaupun sempat terhalang hujan, aksi berlangsung dari pagi hingga menjelang magrib dan berlangsung damai. (*)

*Reporter: Nur Qodriah Syafitri/ Editor: Agatoni Buttang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini