Depan gedung PKM UNM - Foto. Dokumen -Profesi
Depan gedung PKM UNM - Foto. Dokumen -Profesi

PROFESI-UNM.COM – Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menjadi sasaran pencurian, kejadian tersebut baru diketahui pada dini hari, Kamis (28/10).

Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran UNM, Nopri Hidayat menyayangkan kejadian tersebut, Ia mengatakan sekret PKM UKM LPM Penalaran kembali kecurian.

“Kejadiannya baru diketahui sekitar 09.00 Wita pagi tadi, barang-barang di sekret PKM Penalaran terbongkar, satu note book hilang di sana dan lemari juga berantakan,” ujarnya.

Lanjut, mahasiswa angkatan 2017 itu juga akan melakukan tindakan lanjut perihal kejadian pencurian di PKM dan ingin memperadakan pemasangan CCTV.

“Rencana besok saya mau menghadap ke pimpinan kampus universitas untuk pemasangan CCTV di PKM, karena kejadian ini bukan hanya sekali saja, takutnya kejadian ini terulang lagi ke depannya,” tandasnya.

Di sisi lain, Sekretaris Umum UKM Pramuka UNM, Mahdalena mengungkapkan bahwa kejadian pencurian di PKM terjadi juga di sekretnya, Ia mengungkapkan perlengkapan inventaris ikut dibongkar dan hilang.

“Kompor portabel 1, matras 1 yang hilang, piala-piala terhambur semua, laci, tas terbuka juga,” ungkap mahasiswi angkatan 2018 itu.

Diketahui terdapa tiga sekret PKM UKM yang kecurian yakni UKM LPM Penalaran dan UKM Pramuka, sedangkan sekret PKM Lembaga Pers Mahasiswa Profesi hanya pintunya yang dirusak. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan A.N