Foto bersama mahasiswa KKN UNM dengan Kepala Dusun Kampung Baru Desa Tonyaman, (Foto: Fikri).

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan observasi serta pemetaan Desa Tonyaman Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar. Observasi ini dilakukan dengan mengunjungi tujuh dusun desa tersebut pada Sabtu-Selasa, (23-36/10) lalu.

Koordinator Desa, Reza Ghaza Al Ghifari mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi ke masyarakat desa. Serta untuk mengetahui kebutuhan desa yang akan dijadikan program kerja KKN nantinya.

“Ada tujuh dusun yang dilakukan observasi yaitu Tonyaman, Tana Tako, Kampung Baru, Welang Pelang, Sarampu, Lendang, dan Kapejang,” katanya.

Mahasiswa Jurusan Ilmu Keolahragaan ini juga mengatakan masyarakat sangat menyambut baik kedatangan mahasiswa UNM. Beberapa kegiatan pun telah diikuti sebagai salah satu bagian sosialisasi tentang keberadaan mahasiswa di desa.

“Hubungan baik akan kami jaga karena niat kami datang sebagai mahasiswa KKN adalah membantu desa membuat perubahan yang lebih baik,” tuturnya.

Sejalan dengan itu, Kepala Dusun Kampung Baru Usman berharap adanya mahasiswa KKN UNM dapat memberikan manfaat ke masyarakat desa. Ia pun sangat mendukung dan siap membantu menjalankan program kerja mahasiswa KKN.

“Masyarakat akan membantu adik-adik mahasiswa untuk menjalankan program kerja nantinya,” katanya.

Adapun mahasiswa KKN Reguler UNM di Desa Tonyaman berjumlah 16 orang dari berbagai jurusan. Mereka akan menetap selama dua bulan untuk melaksanakan pengabdian kemasyarakat.

*Reporter: Fikri Rahmat Utama