Program Unesco Global Geopark, Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Dinas Parawisata dan Kebudayaan (Dispubdar) Kabupaten Maros mengajak mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Praktik Pengalaman Kerja (PPL) Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam mendukung program Unesco Global Geopark Pagelaran. Kegiatan ini dilaksanakan di Rammang-Rammang, Selasa (26/10).

Koordinator SMKS Kebangsaan Indonesia Maros, Muh. Bili Akbar mengungkapkan bahwa dengan diundangnya mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM dengan program promosi Unesco Global Geopark Maros-Pangkep bisa menambah wawasan wisata lokal.

“Kami bahagia dengan undangan dari Dispubdar Maros untuk kegiatan ini dan para mahasiswa bisa terjun langsung dalam perkenalan destinasi wisata,” ungkapnya.

Di sisi lain, Kepala Dispubdar Maros, M. Ferdiansyah mengatakan penilaian kegiatan penilaian asesor Geopark menuju Unesco Geopark sudah dilaksanakan satu tahun lebih. Hal itu dikarenakan dilaksanakan di masa pandemi, sehingga tim penilai asesor itu terhambat datang.

Lanjut, Ia menjelaskan dari kegiatan ini bisa membawa destinasi wisata Maros menuju internasional dan mendapatkan penghargaan dari Unesco.

“Jadi salah satu kita ketahui kalau kita mendapatkan pengakuan warisan dunia otomatis menjadi destinasi wisata berstaraf internasional dan itu sesuai visi misi Bupati Maros yaitu mewujudkan parawisata Go Internasional,” tuturnya. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan A.N