Seminar Program Kerja SMKS Kebangsaaan Indonesia Maros, Senin (25/10). Foto-Dewan Profesi.

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Praktik Pengalaman Kerja (PPL) Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) hari ini menggelar seminar Program Kerja (Proker) tahun 2021 di SMKS Kebangsaan Indonesia Maros, Senin (25/10).

Kegiatan ini digelar secara blended, tujuan dari seminar ini untuk mempresentasikan Proker KKN-PPL Terpadu, Koordinator Sekolah SMKS Kebangsaan Indonesia Maros, Muh. Bili Akbar mengatakan Proker KKN akan dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan sekolah.

“Sebelum kami menawarkan Proker, mahasiswa KKN melakukan observasi di sekolah guna melaksanakan proker yang akan dilaksanakan di sekolah,” ujarnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Khaeril Anwar mengatakan bahwa sekolah dapat mencukupi apa yang dibutuhkan mahasiswa KKN-PPL Terpadu dalam menyelesaikan Proker yang ditawarkan.

“InsyaAllah kami bisa memenuhi harapan dari sekolah serta UNM, mudah-mudahan apa yang diprogramkan bisa diselesaikan sesuai dengan jadwalnya,” ujarnya.

Proker yang ditawarkan oleh mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM SMKS Kebangsaan Indonesia Maros di antaranya Pelatihan KIR Inovasi, Workshop Peran Media Sosial untuk Eksistensi Sekolah serta Olahraga Sehat dan Lingkungan Bersih.

Mahasiswa KKN-PPL SMKS Kebangsaan Indonesia Maros terdiri dari Fitrianti,  Muh. Nur Alim, Indah Cahyani (Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer), Nurmawaddah, Muh. Bili Akbar, Putri (Pendidikan Vokasional Mekatronika), Riska Sinta Nurfadilah (Pendidikan Teknik Elektronika), Dewan Ghiyats Yan Galistan A.N (Pendidikan Teknik Mesin), A.M. Setiawan Rahmat Ria Hasyriani Hasyim (Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi). (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan A.N