Kegiatan Sharing Session KKN PMPB Mamuju. Foto-Ist
Kegiatan Sharing Session KKN PMPB Mamuju, (Foto-Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah terlaksana beberapa minggu di beberapa daerah penempatan yakni di Sulsel dan Sulbar. Namun, mahasiswa yang mendapatkan daerah penempatan di Mamuju Tengah nampaknya harus bersabar lebih lama.

Hal itu lantaran hingga kini jadwal pemberangkatan untuk daerah tersebut belum jelas karena belum mengantongi izin dari pemerintah setempat.

Salah satu mahasiswa KKN, Amanda Sri Noviyanti menuturkan bahwa jadwal pemberangkatannya dari awal hingga sekarang memang belum ada kejelasan.

“Terkait dengan penundaan, keberangkatan KKN untuk kabupaten Mamuju Tengah sudah ditunda sejak awal. Hampir satu bulan kami menunggu jadwal keberangkatan namun tidak kunjung ada kejelasan,” katanya.

Lanjut, mahasiswa jurusan Biologi ini menjelaskan alasan keberangkatan KKN ini tertunda di akibatkan pemerintah setempat yang belum memberikan izin untuk berkegiatan karena kondisi cuaca yang kurang mendukung.

“Keberangkatan tertunda karena pemerintah setempat belum memberikan izin karena kondisi alam, sementara kita sama-sama tahu kita tidak memastikan kondisi alam kedepannya seperti apa,” jelasnya.

Terakhir, Ia berharap agar segera mendapat kejelasan mengenai jadwal keberangkatannya,” semoga dalam waktu dekat sudah ada kejelasan mengenai KKN di kabupaten Mamuju Tengah,” harapnya. (*)

*Reporter: Sumaya Nursyahidah