Co-Foundet dan CEO Fammi, Muhammad Nur Awaluddin saat webinar Internet Baik (Foto-Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Mesin Fakultas Teknik (HMM-FT) bersama Telkomsel menggelar webinar dengan tema “Internet Baik”, Sabtu (23/10).

Dalam forum tersebut Muhammad Nur Awaluddin selaku CEO dan Co-Founder Fammi memperkenalkan platform parenting dengan nama “Fammi”. Sebuah aplikasi yang akan membantu para orang tua dalam mengontrol emosi dan menghadapi perilaku anak.

Pria yang kerap disapa Mumu tersebut menjelaskan di Fammi para orang tua dapat berkonsultasi langsung dengan narasumber terkait permasalahan keluarga yang sedang mereka hadapi. Balasan yang diberikan pun terkesan spesifik dan aplikatif sehingga memudahkan mereka dalam memahami jawaban.

Tak hanya itu, aplikasi tersebut juga cukup fleksibel yang artinya kita dapat melakukan diskusi kapan pun dan dimana pun.

“Makanya kita bikin deh solusinya di Fammi. Sumbernya terpercaya, bisa nanya kapan aja, bertanya kapan saja, jawaban dari narasumber juga tidak spontan,” jelasnya.

Sebelumnya, Ia juga sempat mengembangkan sebuah aplikasi bernama Kakatu. Berbeda dengan Fammi, Kakatu sendiri bekerja dengan mengontrol HP anak misalnya memfilter aplikasi yang dapat digunakan serta menerapkan batas waktu penggunaan ponsel.

“Dengan Kakatu orang tua dapat mengontrol gadget anak agar nantinya memiliki quality time yang bagus dengan anak,” sambungnya.

Sayangnya, Kakatu justru membawa feedback negatif. Banyak orang tua yang bertengkar dengan anaknya sendiri karena aplikasi tersebut. Hal ini disebabkan lantaran anak tidak terima game yang ingin dimainkan malah diblokir oleh orang tuanya sendiri.

“Ada orang tua yang berantem karena instal aplikasi Kakatu. Anaknya marah karena gamenya tidak bisa dimainkan,” ungkapnya. (*)

*Reporter: Muh. Raihan/Editor: Mustika Fitri