Sukardi Weda, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) UNM. Foto- Dok. LPM Profesi

PROFESI-UNM.COM– Dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Ke-34 di Universitas Negeri Sumatera Utara (USU) telah dilakukan sejumlah persiapan oleh Pimpinan Universitas Negeri Makassar (UNM). Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Sukardi Weda.

Ia mengungkapkan beberapa persiapan yang dilakukan diantaranya, pada tanggal 1 Oktober telah dilakukan rapat persiapan dengan mengundang Bakhriani Rauf, selaku Ketua Tim Pimnas UNM, WD III, para reviewer internal, para dosen pembimbing, dan para ketua tim. Persiapan yang juga akan dilakukan berupa karantina dan workshop.

“Karantina maksudnya bimbingan teknis persiapan pimnas ke-34, yang Insya Allah dilaksanakan pada tanggal 18-21 Oktober, di Hotel Claro,” katanya.

Ia juga menyebutkan beberapa agenda yang akan dilaksanakan dalam bimbingan teknis tersebut.

“Diantaranya finalisasi poster, pendalaman substansi PKM, substansi poster untuk lima bidang, presentasi dan poster PKM, simulasi presentasi, presentasi poster, dan lain sebagainya,” sebutnya.

Terakhir, Sukardi juga menyebutkan pencapaian UNM pada PIMNAS dua tahun terakhir.

“Tahun lalu UNM masuk 20 besar lolos PIMNAS ke-33 di UGM dan berada di posisi 14. Tahun 2021, pada PIMNAS ke-34, UNM meloloskan 11 tim dan masuk 10 besar, mengungguli sejumlah Perguruan Tinggi lain” ujarnya. (*)

*Reporter: Mujahidah/ Editor: Sumaya Nursyahidah