UKM Maphan Bahas Bahaya HIV/AIDS Lewat Maphan Literasi

0
88
Pamflet Maphan Literasi 2021, Lomba Essay Nasional (Foto-Ist).

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA (Maphan) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Maphan Literasi 2021 mengusung tema “Optimalisasi Peran Generasi Muda dalam Pencegahan HIV/AIDS dan Penyalahgunaan NAPZA”. Kegiatan ini berlangsung sejak 11 Oktober hingga 7 November mendatang.

Maphan literasi adalah program kerja bidang dua UKM MAPHAN UNM yakni bidang penalaran. Kegiatan tahun ini berupa lomba esai tingkat nasional yang diadakan secara daring.

Ketua panitia, MH Rahmat Anas menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepekaan dan pengetahuan siswa SMA sederajat dan mahasiswa se-Indonesia terhadap isu-isu terkait HIV/AIDS dan Napza dalam bentuk esai.

“Minimal 15 peserta SMA sederajat dan 15 peserta kalangan mahasiswa, tetapi kami menerima lebih dari itu. Nantinya akan diseleksi 10 terbaik yang akan mempresentasikan hasil karya esai yang mereka buat,” tutur mahasiswa jurusan Pendidikan Teknik Otomotif ini.

Uniknya, Maphan literasi tahun ini akan dirangkaikan dengan talkshow yang membahas tentang HIV/AIDS secara lebih mendalam yang bertemakan “Apa Kabar Riset HIV/AIDS?”, pada 7 November mendatang.

“Akan membahas riset dari perspektif sosial dan sains,” tambahnya.

Di samping itu, Ia pun berharap melalui kegiatan ini akan meningkatkan pengetahuan, kepekaan dan kepedulian siswa dan mahasiswa terhadap bahaya HIV/AIDS dan penyalahgunaan NAPZA terhadap generasi penerus bangsa. (*)

*Reporter: Mujahidah/ Editor: Sumaya Nursyahidah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini