Nuraeni Basir, Runner Up II Duta Wisata Sulawesi Selatan 2021, (Foto-Ist).

PROFESI-UNM.COM – Nuraeni Basir, Mahasiswa Program Studi Seni Tari Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil menyabet Runner Up II Duta Wisata Sulawesi Selatan 2021. Ia berhasil meraih predikat tersebut pada pemilihan Duta Wisata Sulawesi Selatan yang dilaksanakan pada tanggal 7-16 Oktober 2021 di Hotel Gammara Makassar.

Pemilihan Duta Wisata Sulsel merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh DPD Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO).

Eni, sapaan akrabnya termotivasi untuk menjadi wanita yang menginspirasi dan menjadi bagian dari pengembangan pariwisata di Sulsel.

Bertanding dengan 70 finalis pemuda pemudi terbaik dari berbagai kabupaten di Sulawesi Selatan, membuat Eni lebih bekerja keras dan terus berusaha serta doa yang selalu dia hanturkan membuat Ia berhasil masuk ke babak grand final.

“Alhamdulillah dengan kerja keras dan usaha serta doa, saya lolos masuk 3 besar diantara 70 finalis,” ungkapnya pada Kamis (21/10).

Banyak tahapan demi tahapan yang dilalui untuk dapat meraih juara, mulai dari seleksi audisi umum, kemudian dilanjutkan dengan tes bakat (kemampuan apa yang dimiliki) dan tes tertulis (wawasan tentang pariwisata. Sampai pada melewati karantina dan proses kurang lebih 10 hari, hingga akhirnya menuju grandfinal tanggal 16 Oktober.

Mahasiswa asal Takalar itu berharap pemuda pemudi lainnya dapat terus memperjuangkan mimpinya, Ia juga berpesan jangan pernah takut gagal karena dengan mencoba hal baru kita dapat mengetahui batas kemampuan yang dimiliki.

“Semoga generasi muda dapat terinspirasi, jangan takut gagal karna dengan mencoba hal baru disitulah kita mengetahui sampai mana kemampuan kita. Jadilah generasi yang berintegritas dan menginspirasi,” pesannya.

Nuraeni Basir juga telah menyelesaikan studinya diakhir bulan September lalu dengan predikat Cumlaude. (*)

*Reporter: Mustika Fitri