Dokumentasi Kegiatan Training Riset dan Advokasi (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ekonomi (PE) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Makassar (UNM) segera helat kegiatan Training ris Risetet dan Advokasi. Kegiatan ini akan mulai pada Jumat, 22–23 Oktober 2021.

Training Riset dan Advokasi ini akan berlangsung di Kampus V Pare-Pare UNM dan dilaksanakan secara offline. “Meretas Sikap Apatis untuk Membentuk Mahasiswa Kritis dan Solutif” dipilih sebagai tema untuk kegiatan ini serta ditujukan untuk pengurus-pengurus HMPS PE Pare-pare FE UNM baik angkatan 2019 ataupun 2020.

Ketua panitia, Muh. Ashabil Awaluddin menjelaskan alasan tema tersebut diangkat karena Ia merasa masih cukup banyak mahasiswa saat ini, yang acuh tak acuh terhadap berbagai permasalahan yang ada di masyarakat ataupun kampus.

“Masih banyak mahasiswa saat ini yang apatis atau tidak peduli dengan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat ataupun kampus,” jelasnya.

Terakhir, Apping sapaannya berharap melalui traning riset dan advokasi ini bisa menjadi pemantik nalar kritis mahasiswa itu sendiri. (*)

*Reporter: Ahmad Husen/ Editor: Sumaya Nursyahidah