Aksi Lembaga Kemahasiswaan UNM di depan menara Pinisi - (Foto.Dok-Profesi).

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Kemahasiswaan (LK) Universitas Negeri Makassar (UNM) sementara diombang-ambing, lantaran dana lembaga yang didapatkan diturunkan sepihak oleh pimpinan.

Berbagai LK di sembilan mata orange mengalami penurunan dana. Uniknya penurunan dana tersebut dilakukan secara bervariasi.

Demisioner ketua Himpunan Mahasiswa Otomotif (HMO), Irfan mengatakan dana yang diperoleh di lembaganya sama sekali tidak mengalami penurunan.

“Kalau disini Alhamdulillah tidak ji, malah ada ku dengar anak-anak mau kasih naik lagi. Ya sempat juga ku dengar akan ada penurunan sih, tapi bingung juga, nda jelas informasi,” ujarnya.

Ia pun mengatakan bahwa informasi mengenai penurunan dana LK sebenarnya sudah lama terdengar olehnya. Tapi yang tidak disetujui adalah, kenapa besaran pemotongannya tidak sama.

“Bingung juga sih, kan saya dengar itu nda sama pemotongannya. Padahal harusnya sama semua itu, kan kita seatap jaki toh,” tuturnya.

Sementara itu, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) terpaksa harus mengadakan dana kreatif untuk menutupi kekurangan dana untuk melakukan program kerja.

“Untuk mentaktisi itu, biasanya teman-teman adakan galang dana hasil kreativitasnya teman-teman,” tuturnya. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani