Kegiatan Debatology Camp 2020, (Foto- Ist).

PROFESI-UNM.COM – Komunitas Debat (Kombat) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan adakan Debalotogy Camp 2021. Kegiatan ini mengusung tema “Membangun Pribadi Kritis, Analitis dan Paragdimatis”. Kegiatan ini berlangsung secara blended di Tanjung Bayang dan Zoom Meeting pada 23-24 Oktober mendatang.

Andi Fatimah, selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda yang bertujuan sebagai pendidikan dasar dalam proses kependidikan dan kepelatihan anggota Kombat UNM.

“Selain sebagai pendidikan dasar dan kepelatihan anggota Kombat UNM, agenda ini juga sebagai wadah silaturahmi dan pengenalan keluarga Kombat sebagai dasar terciptanya pemahaman dasar mengenai debat serta meningkatkan nalar kritis peserta terhadap tanda-tanda lingkungan sekitar,” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Umum Kombat UNM, Dafirah Dwi Putri D, menjelaskan bahwa proses menuju kegiatan Debatology Camp tahun ini meningkat daripada tahun sebelumnya dari segi persiapan.

“Proses persiapan menuju Debatology Camp tahun ini cukup matang dan lebih baik daripada tahun sebelumnya. Segala-galanya sudah diusahakan dengan maksimal oleh panita DebCamp, semoga saja hasilnya juga memuaskan nantinya,” tutur mahasiswa angkatan 2019 tersebut.

Adapun persiapan kegiatan ini kian dilakukan oleh seluruh panitia acara tersebut. Tidak tanggung-tanggung persiapan telah dilakukan kurang lebih satu bulan. Selain berbagai persiapan acara inti, persiapan penting lain juga dipersiapkan salah satu contohnya terkait persiapan protokol kesehatan. (*)

*Repoter: Murni