Gedung fakultas FIK UNM. (Foto-DokProfesi UNM)

PROFESI-UNM.COM – Salah satu atlet Pencak Silat Universitas Negeri Makassar (UNM) mengeluhkan fasilitas latihan di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Ia menilai fasilitas latihan di kampus sudah dihilangkan.

Ia mengungkapkan bahwa fasilitas latihan atlet Pencak Silat UNM tidak memadai, hampir semua alat dan bahan dibeli secara swadaya atau sumbangan dari orang lain.

“Setahu saya Pencak Silat kurang diperhatikan, fasilitas di kampus tidak disediakan sama sekali, hanya matras ji yang masih bisa digunakan untuk latihan. Biaya alat latihan kami dapatkan dari sumbangan senior-senior,” ungkapnya, Selasa (19/10).

Menurutnya, ketidaksediaan fasilitas latihan di kampus dikarenakan dengan alibi bahwa tempat latihan sering digunakan untuk tempat penginapan mahasiswa.

“Katanya senior-senior selalu nginap di tempat latihan, masa karena alasan itu kita dilarang latihan, mungkin ada faktor lain sehingga kita dilarang latihan di FIK,” tandasnya.

Saat diwawancarai oleh jurnalis LPM Profesi, Becce (nama samaran) menuturkan bahwa para atlet Pencak Silat UNM masih kurang semangat untuk melakukan latihan di kampus dan Ia merasa iba terhadap bibit-bibit atlet Pencak Silat ke depannya.

“Itu mi kasih malas latihan atlet Pencak Silat karena dilarangki latihan di hall senam, jadi kita bingung penempatan latihan ta’. Saya merasa prihatin untuk adik-adik ke depan untuk mengembangkan latihan silat karena tidak didukung sama sekali,” tuturnya.

Terakhir, Becce berharap agar semua cabang olahraga di FIK UNM mendaptkan perhatian secara merata, “Jangan cuman satu cabor diperhatikan tapi semua cabor supaya semua atlet berkembang,” harapnya. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan A.N