Foto Bersama Panitia dan Peserta Makro 2021 di Aula TPA Masjid Nurul Ilmi UNM, Minggu (17/10) (Foto-Ist).

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Dakwah Fakultas Study Club Al Huda Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (LDF SC Al-Huda BEM FEB) Universitas Negeri Makassar (UNM) melangsungkan kegiatan Meniti Akhlak Menuju Generasi Rabbani (Makro) 2021. Kegiatan ini berlangsung secara blended di Aula TPA Masjid Nurul Ilmi UNM dan melalui platform zoom room meeting, Minggu (17/10).

Adapun tujuan Makro 2021 ini, yakni untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa terkait gambaran problematika kampus saat ini di tengah perkuliahan online yang mengalami kemerosotan moral dan akhlak.

Lebih lanjut, kegiatan ini dipisah antara peserta laki-laki dan perempuan. Makro 2021 dihadiri sebanyak 405 peserta, dengan jumlah peserta laki-laki sebanyak 85 peserta dan perempuan sebanyak 320 peserta.

Dihadirkan dua pemateri untuk laki-laki yakni Anwar selaku Dosen Prodi Manajemen FEB dan Ridwan Mappateru selaku Ketua Umum LDF SC Al Huda BEM FEB UNM Periode 2010-2011.

Kegiatan rutinitas tahunan ini, dibuka resmi oleh Wakil Dekan bidang kemahasiswaan dan alumni (WD 3) Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Sahade. Dalam sambutannya, Sahade mengatakan Makro merupakan salah satu solusi terbaik untuk membentuk insan paripurna.

“Insan yang selalu berpedoman dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, jika tidak mendalami ilmu agama, bisa saja orang menafsirkan agama menjadi salah dan tidak ada filter untuk mengetahui mana yang benar dan yang salah.

“Saya harap, kegiatan-kegiatan seperti ini selalu disuarakan sesama mahasiswa, saling mengingatkan kepada kebaikan,” tutup Sahade. (*)

*Reporter: Mujahidah/Editor: Mustika Fitri