WR 3 UNM, Sukardi Weda ketika memberikan sambutan di Webinar Nasional UKM Seni, Sabtu (16/10). (Foto: Nur Arrum Suci Katili-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Universitas Negeri Makassar menggelar Webinar Nasional Lokakarya dengan tajuk “Membangun Kreativitas Pekerja Seni melalui Digital Ditengah Pandemi Covid-19” via Zoom Meeting, Sabtu (16/10).

Webinar kali ini menghadirkan tiga pemateri yang mumpuni di bidangnya masing-masing yaitu Rizki Ameliah, Martin Anugrah dan Sukardi Weda.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR 3), Sukardi Weda menuturkan Webinar ini sangat cocok dengan situasi yang sedang dialami oleh bangsa Indonesia.

“Menurut saya webinar UKM Seni ini sangat relevan dengan kekinian atau kondisi yang sedang dihadapi oleh bangsa kita saat ini,” tuturnya.

Pandemi berdampak pada seluruh aspek tak terkecuali bidang seni dan pekerja seni. Oleh karena itu, UKM Seni merancang kegiatan ini agar nantinya ada hasil yang diperoleh di akhir acara yaitu kita dapat aktif, berinovasi dan eksis.

WR 3 juga menyebut ada beraneka ragam sarana yang bisa digunakan untuk berinovasi pada era digital ini.

“Banyak tools yang dapat kita manfaatkan di era digital ini jadi untuk berkreasi tidak ada alasan,” katanya.

Terakhir, Sukardi Weda berharap agar wabah Covid-19 lekas berlalu agar mahasiswa dapat berkegiatan secara tatap muka supaya silahturahmi terjalin dengan bagus.

“Kita berharap semoga pandemi ini cepat berlalu supaya kita ya bisa berkegiatan secara luring, sehingga silaturahim berjalan dengan baik,” harapnya.(*)

*Reporter: Nur Arrum Suci Katili/ Editor: Annisa Puteri Iriani