HMJ Fisika Akan Gelar Gravitasi 2021

0
48
Lomba Gravitasi HMJ Fisika. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) segera adakan Gravitasi (Gebyar Sivitas Fisika).

Kegiatan ini berlangsung 1-7 November mendatang dengan tema “Mewujudkan Masyarakat Ilmiah dengan Meningkatkan Kecakapan dalam Bidang Saintek menuju Society 5.0 di Masa Pandemi”, acara ini akan diadakan blended secara daring dan juga di FMIPA UNM.

Ketua panitia Gravitasi, Husain menyebut bahwa acara ini terdiri dari tujuh jenis kegiatan, yaitu diantaranya lima kegiatan lomba, dan dua lainnya yaitu Web Seminar Gravitasi dan Silatnas (Silaturahmi Nasional).

“Untuk paket kegiatan dari gravitasi tahun ini itu kak ada tujuh diantaranya Olimpiade Fisika, LKTIM (Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa), Essay, POTON (Poster Competition) tingkat SMA, POTON (Poster Competition) tingkat Mahasiswa, Web Seminar Gravitasi kami buka secara umum, dan Silatnas (Silaturahmi Nasional) kami buka khusus untuk sivitas Fisika UNM,” sebutnya.

Lanjut, mahasiswa angkatan 2019 ini mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mengembangkan minat dan bakat teman-teman dan juga menjalin silaturahmi.

“Untuk mengembangkan minat teman-teman mahasiswa serta adik-adik SMA Se-derajat dan juga menjalin silaturahmi antara sivitas akademika yang tidak lepas dari tujuan kegiatan Gravitasi ini,” jelasnya.

Mahasiswa asal Polman ini berharap agar kegiatan Gravitasi tahun ini berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

“Harapan saya untuk kegiatan Gravitasi tahun ini semoga kegiatan ini dapat dijalankan sesuai yg kami rencanakan dan sukses, peserta dapat mengembangkan minat dan bakatnya serta tujuan Gravitasi yg tercapai yaitu silaturahmi,” harapnya.

Pendaftaran untuk kegiatan ini dapat melalui contact person yang tertera pada pamflet atau melalui link https://linktr.ee/gravitasi_unm

Adapun benefits yang didapat dalam kegiatan ini yaitu:

  1. E-sertifikat,
  2. Uang pembinaan, dan
  3. Ilmu yang bermanfaat. (*)

*Reporter: Resky Nurhalizah/ Editor: Murni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini