Penyampaian materi oleh Muhammad Nur Yusri Maulidin Yusuf, Community Leader GDSC UNM. (Foto: Profesi-Trisakti Akbar)

PROFESI-UNM.COM – Google Developer Student Club (GDSC) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Info Session & Talk Tech dengan mengusung tema “Introduction to GDSC UNM & How to Kickstart Your Career as a Software Engineer”. Kegiatan ini dilaksanakan via daring melalui channel Youtube GDSC UNM, pada Sabtu (16/10).

Muhammad Nur Yusri Maulidin Yusuf, Community Leader GDSC mengatakan komunitas ini ditujukan untuk mahasiswa yang tertarik dengan pengembangan teknologi.

“GDSC adaah grup komunitas dalam lingkup perguruan tinggi untuk mahasiswa yang tertarik dengan pengembangan teknologi dari Google Developers, mencakup Google Cross-Platform, Flutter, Google Accessibility, Chrome, dan teknologi-teknologi lainnya, katanya.

Lebih lanjut, mahasiswa yang kerap disapa Yusri ini juga menjelaskan GDSC sebagai wadah untuk mengembangkan pengetahuan terkait pengembangan teknologi developers di bawah naungan Google.

“Jadi di GDSC ini kita lebih ke pengembangan pengetahuan kita dalam lingkungan belajar peer-to-peer dan membangun solusi untuk bisnis lokal dan komunitas, selain teori-teori, disini kita juga akan melakukan praktek,” jelasnya.

Ia juga membeberkan bahwa di komunitas ini juga ada pembuatan project setelah difasilitasi pembelajaran.

“Setelah diberi materi pembelajaran, maka akan diberi tugas untuk membuat project. Setelah project selesai, akan diadakan Demo Day, yaitu hari di mana kalian akan mempresentasikan project kalian,” ujarnya. (*)

*Reporter : Trisakti Akbar /Editor: Murni