Tim sepak Takraw Sulsel berfoto diatas podium juara mengalungkan medali emas (Foto:Ist)

PROFESI-UNM.COM – Tim cabang olahraga sepak takraw Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 berhasil menjadi juara umum. Setelah berhasil mengalungkan medali emas di nomor pertandingan quandrant putra dan putri.

Tiga mahasiswa Universitas Negeri Makassar termasuk di dalam tim tersebut yakni Sarlina dan Erika Vitria Lestari Jurusan Ilmu Keolahragaan berada pada tim quadrant putri, dan Diky Apriadi Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) tim quadrant putra.

Tim sepak takraw quadrant putri menang atas Jawa Timur dengan tiga set. Pada pertandingan tersebut, tim sepak takraw Sulsel kalah di set pertama dengan skor 21-17, namun berhasil bangkit di set kedua dengan skor 21-11 dan di set ketiga dengan skor 21-14. Hasil dari nilai tersebut membuat tim sepak takraw putri Sulsel menjadi pemenang.

Kemudian, kemenangan kedua diraih tim sepak takraw quadrant putra mengalahkan Jawa Timur dengan tiga set. Set pertama tim Sulsel menang dengan 21-14, di set kedua Jawa Timur berhasil menang dengan skor 24-22 dan set terakhir tim sepak takraw putra berhasil menang 21-10.

Hasil tersebut, menghantarkan tim sepak takraw Sulsel keluar menjadi juara umum dicabor tersebut.

Sarlina mengaku bangga dan bersyukur, karena sepak takraw targetkan hanyalah satu emas, alhasil dapat melebihi target yang ditentukan.

“Takraw targetnya cuman satu medali emas, tapi alhamdulillah hasil yang kami peroleh bisa melebihi target yang ditentukan,” ucapnya.

Terakhir, Sarlina berharap tim sepak takraw Sulsel bisa mempertahankan pencapaian yang didapat untuk pertandingan selanjutnya.

“Semoga bisa mempertahankan kembali medali emas di PON selanjutnya,” harapnya. (*)

*Reporter: Aliefiah Maghfirah Rahman/Editor: Agatoni Buttang