Tim Kata Beregu Jadi Juara Umum Cabor Karate Sulsel di PON XX Papua 2021

0
68
Tim Kata Beregu Sulsel berfoto diatas podium juara sembari mengalungkan medali emas bersama pelatih dan official, (Foto-Ist).

PROFESI-UNM.COM – Cabang Olahraga (Cabor) Karate Sulawesi Selatan dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 berhasil menyabet juara umum. Setelah nomor pertandingan Tim Kata Beregu Putra dan Putri berhasil mengawinkan medali emas.

Salah satu mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang bergabung dalam tim Kata Beregu Putri berhasil mendapatkan medali emas. Ia adalah Nur Rizka Fauziah, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK).

Tim Kata Beregu Putri, Nur Rizka Fauziah, Magfirah Syamsul Alam, dan Nadya Baharuddin berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan tuan rumah Papua di partai final dengan skor 24.34 untuk Sulsel, dan 23.68 untuk Papua.

Selain itu, tim Kata Beregu Putra Sulsel, Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardhana, dan Albiadi meraih medali emas dengan mengalahkan DKI Jakarta di partai final dengan skor 24.68 untuk Sulsel dan 24.00 untuk DKI Jakarta.

Dengan hasil tersebut, Karate Sulsel menjadi juara umum.

Nur Rizka Fauziah mengaku tak menyangka timnya menjadi juara umum dan mendapat medali emas.

“Sangat tidak menyangka karena itu sudah kuasa Allah, saya sangat bersyukur,” ucapnya.

Terakhir, Nur Rizka Fauziah mengatakan target selanjutnya bertanding di SEA GAMES yang akan datang.

“Target kami memang medali emas di PON dan masuk di tim pelatnas jangka panjang pdan insya Allah target kami main di SEA GAMES,” harapnya. (*)

*Reporter: Aliefiah Maghfirah Rahman/Editor: Agatoni Buttang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini