Suasana Pembukaan Fun Camp 2021 di Aula MTM Fakultas Psikologi, Jum'at (15/10) (Foto-Ist).

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (Marabunta) Fakultas Psikologi kembali menghadirkan Fun Camp 2021 yang telah resmi dibuka hari ini langsung oleh WD 3, Resekiani Mas Bakar, di Aula Muh Thayeb Manrihu (MTM), Jumat (15/10).

Program kerja andalan Marabunta kali ini mengusung tema “Semangat Harmoni dalam Langkah dan Pijakan Kita”.

Ketua panitia, Muhammad Nur Haq mengatakan tema tersebut bermakna semangat dalam progresifitas yang dibangun oleh orang-orang yang berperan dalam menyukseskan Fun Camp.

“Guna menyelaraskan segala macam perbedaan di antara kita dalam mencapai suatu tujuan yang baik dalam kegiatan tersebut,” tambahnya.

Kegiatan akan dilaksanakan mengusung konsep camping ceria yang diselingi dengan edukasi. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat tali persaudaraan dalam keberagaman.

Lebih lanjut, Haq sapaannya, menjelaskan kegiatan tersebut diikuti oleh 20 peserta.

“Pembagiannya yaitu teman dengar (normal) angkatan 2021 jurusan Psikologi berjumlah 8 orang, sedangkan dari teman tuli berjumlah 12 orang,” jelasnya.

Di samping itu, Ia pun berharap dengan diadakannya Fun Camp 2021, para peserta lebih memperhatikan apa yang sering diabaikan disekitarnya.

“Saya berharap dengan ini kita lebih sadar lagi bahwa di luar sana ada saudara kita yang juga butuh perhatian, kasih sayang dan butuh pemahaman bahwasanya kita semua sama, tidak ada yang membedakan,” harapnya. (*)

*Reporter: Mujahidah/Editor: Mustika Fitri