Serah Terima Bibit Manggalakni kepada Panitia Fun Camp 2021, (Foto-Ist).

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (Marabunta) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kegiatan Fun Camp.

Agenda ini berlangsung di Jl. Raya Pendidikan Parangbugisi, Kelurahan Malino, Kec. Tinggimoncong, Kab. Gowa pada 15-17 Oktober 2021 mendatang.

Beberapa kegiatan turut meramaikan acara ini, diantaranya Hi Hello, lomba memasak, Flying Fox, games 1 (Snow White), Sharing Session (api unggun dan tukar kado), games 2 (Pesan Berantai), dan menanam.

“Di Hi Hello sendiri itu lebih ke perkenalan secara mendalam antara panitia dan peserta dengan menggunakan bahasa isyarat,” ucap Muhammad Nur Haq selaku ketua panitia.

Ada pula agenda sharing session, nantinya akan ada penerjemah dan pemateri (penyandang tuli) yang akan menjadi pemantik pada event tersebut.

Gelaran kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena peserta berasal dari Anak-anak yang Berkebutuhan Khusus (ABK).
peserta berasal dari penyandang tunarungu (tuli).

Di samping itu, panitia akan turut bercerita mengenai kisah-kisah hidup agar bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi para peserta Fun Camp.

“Tiap agenda yang dilaksanakan ini, juga terkandung nilai-nilai yang akan di tanamkan kepada para peserta, yakni nilai sosial dan lingkungan hidup,” lanjutnya.

Dengan adanya rangkaian agenda menarik tersebut, Nur Haq menaruh harapan agar kegiatan ini dapat menjadi rutinitas tahunan.

“Ini dapat menjadi wadah bermain sekaligus media belajar bagi para penyandang disabilitas dan ABK pada khususnya”, tuturnya. (*)

*Reporter: Mujahidah/Editor: Nur Azisa