Pembukaan dan Techical Meeting I PMP-OMK XXIV LPM Penalaran, (Foto-Ist).

PROFESI-UNM.COM – Setelah melalui tahap sosialisasi dan pendaftaran, sebanyak 374 calon peserta dari 507 pendaftar berhasil lolos ke tahap seleksi. Peserta yang dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya mengikuti Pembukaan dan Technical Meeting (TM) I PMP-OMK XXIV dengan tema “Aktualisasi Insan Inovatif yang Beretika dalam Riset dan Keorganisasian” secara blended di Convention Hall FIP UNM dan Via Zoom Meeting, Sabtu (9/10).

Dalam Technical Meeting 1 ini dibahas mekanisme tes yang akan calon peserta lalui yaitu Tes Minat Penelitian dan Keorganisasian, Tes Pengetahuan Dasar Penelitian dan Keorganisasian serta Esai Ilmiah. Calon peserta memadati tempat registrasi sejak pukul 08.00 dengan menggunakan jas almamater UNM.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni yakni Sukardi Weda dan Labusab selaku Pembina LPM Penalaran UNM, Pendamping LPM Penalaran UNM, Alumni dan Anggota LPM Penalaran UNM, Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Indonesia (ILP2MI) Regional V, Pengurus Lembaga Kemahasiswaan se-UNM, pihak Sponsor dan Media Partner serta calon peserta PMP-OMK XXIV.

Pembukaan dan Technical Meeting I ini juga dirangkaikan dengan Talkshow yang bertemakan “Inovasi dan Kreasi Riset Generasi Z dalam Menghadapi Permasalahan di Era Pandemi”. Adapun narasumber dalam talkshow ini yaitu Ichsan Ali selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNM.

Dalam sambutannya, Muhammad Zulfadhli selaku Ketua Panitia PMP-OMK XXIV mengatakan bahwa setelah technical meeting I ini, selanjutnya calon peserta akan melewati tahap seleksi selama 3 hari, untuk kemudian dinyatakan secara resmi sebagai peserta PMP-OMK XXIV.

“Meskipun kegiatan PMP-OMK XXIV pada tahun ini, berjalan di tengah pandemi Covid-19, tentunya kami telah berkoordinasi dengan seluruh elemen kampus dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang berlaku selama kegiatan berlangsung,” ungkapnya.

Nopri Hidayat, Ketua Umum LPM Penalaran tahun 2021 juga dalam sambutannya, mengungkapkan harapannya untuk LPM penalaran UNM.

“Semoga lahir Generasi Nalar yang Inovatif, Beretika baik dalam Riset dan keorganisasian, serta bisa membanggakan Universitas Negeri Makassar terkhususnya LPM Penalaran UNM,” harapanya.

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni yakni Sukardi Weda sangat mengapresiasi kegiatan ini karena calon peserta akan memperoleh manfaat yang luar biasa sebagai calon pemimpin dan penerus bangsa kedepannya.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses,” harapnya. (*)

*Reporter: Nur Qodriah Syafitri /Editor: Murni