Dokumentasi Pesantren Kilat LDF SC Al Huda BEM FE UNM (Nama kegiatan sebelum MAKRO) 2019, (foto- Ist).

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Dakwah Fakultas Study Club Al Huda Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (LDF SC Al Huda BEM FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar kegiatan Meniti Akhlak Menuju Generasi Rabbani (MAKRO) 2021. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara blended di Gedung Bahasa Arab UNM serta melalui Virtual Meeting Zoom pada 17 Oktober mendatang.

MAKRO adalah Kegiatan rutinitas LDF SC Al Huda BEM FE UNM yang diadakan tiap tahunnya dalam rangka memberikan pemahaman kepada mahasiswa terkait gambaran problematika kampus yang mengalami kemerosotan moral dan akhlak.

Muhammad Ikhsan Rihadi Putra, selaku Ketua Umum LDF SC Al Huda mengatakan tujuan diadakannya MAKRO agar mahasiswa mengetahui pentingnya mempelajari adab dan mengamalkannya.

“Serta menyadari betapa besarnya perhatian salafus shalih dan para ulama dalam adab dan pengaruhnya terhadap kesuksesan menuntut ilmu,” kata Ikhsan.

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi ini juga menjelaskan MAKRO 2021 yang bertemakan Be the Greatest of Youth ditekankan untuk meningkatkan atau mengembalikan nilai moral dan adab dari mahasiswa yang menipis.

“Disini kita menekankan dari segi bagaimana menjadi pemuda yang akhlak baik dan tidak terpengaruh dengan hal-hal yang negatif karena melihat banyak dan maraknya berita yang bisa dikatakan sangat memilukan akibat dekadensi moral pemuda di zaman sekarang ini,” jelasnya.

Terakhir, Ia berharap agar melalui kegiatan MAKRO 2021 bisa menjadi solusi dalam menghadapi problematika yang banyak terjadi saat ini. (*)

*Reporter: Mujahidah/Editor: Sumaya Nursyahidah