Pelatihan Pendampingan Kewirausahaan FIS-H UNM, Sabtu (9/10). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Ilmu Sosial-Hukum (FIS-H) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pelatihan Pendampingan Kewirausahaan bagi dosen pengajar di lingkup fakultas, Sabtu (9/10).

Tujuan kegiatan ini yaitu mewujudkan dukungan terhadap program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan meningkatkan kualitas pembelajaran kewirausahaan. Kegiatan ini digelar di Ruang Senat FIS-H lantai 2 dan pagelaran pelatihan dibuka oleh Dekan FIS-H UNM, Jumadi.

Dekan FIS-H, Jumadi berharap kepada para dosen kewirausahaan yang mengikuti pelatihan ini dapat memanfaatkan pelatihan pendampingan dalam penyusunan RPS serta membangun karakter berwirausaha yang inovatif dan mandiri sehingga bisa merambat ke peserta didik.

Di sisi lain, Muh. Farid yang merupakan pemateri menuturkan bahwa kegiatan pelatihan pendampingan kewirausahaan ini dimaksudkan agar bisa memberikan informasi dan wawasan tentang inovasi dalam mengembangkan pengajaran kewirausahaan

Lanjutnya, Ia menjelaskan bahwa bagaimana dosen bisa menjadi fasilitator untuk menghasilkan produk bagi para mahasiswa dan sangat penting menghadirkan inkubator usaha agar dosen dengan mahasiswa bimbingan kewirausahaan di lingkup FIS-H UNM.

“Pelatihan ini kami akan berbagi strategi agar para dosen kewirausahaan mampu membina mahasiswa untuk berwirausaha dan ini juga sebagai salah satu upaya kita dalam ikut mensukseskan visi UNM sebagai kampus kewirausahaan untuk menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan,” ujarnya.

Selain itu, menurut narasumber kedua, Bahrul mengatakan, melalui pelatihan ini akan diberikan ilmu dan trik-trik agar para dosen pengampuh mata kuliah Kewirausahaan dapat berinovasi dalam pembelajaran di masa pandemi Covid-19 saat ini. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan A.N