pembekalan mekanisme keberangkatan Mahasiswa Outbound UNM PPM2021, Minggu (5/10), (Foto: Anugrah Hms)

PROFESI-UNM.COM – Pada pelaksanaan pemberangkatan mahasiswa Universitas Negeri
Makassar (UNM) Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Tahun 2021 ke Perguruan Tinggi dengan mempersiapkan pembekalan mekanisme keberangkatan pada Rapat via zoom, Selasa (5/10).

Pada pertemuan Rapat via zoom dijelaskan rangkaian persiapan pertukaran mahasiswa merdeka belajar secara luring ini dilakukan secara bergelombang secara periodik sudah dilaksanakan atau telah dilaksanakan oleh beberapa perguruan tinggi.

“Pertukaran Mahasiswa program Merdeka belajar akan dilaksanakan secara luring yang dilakukan secara bertahap oleh PT Penerimaan,” ujarnya.

Selanjutnya, Ia juga menjelaskan akan dilakukan perkuliahan tatap muka dengan mahasiswa PPM dari luar universitas yang sudah di setujui oleh Rektor UNM dan tinggal pertemuan terakhir dengan para dekan untuk menyambut mahasiswa dari univeritas lain.

“Pada pertengahan Oktober Program Pertukaran Pelajaran sudah bisa di jalankan tatap muka terkait dengan pertemuan yang telah di lakukan dengan bapak rektor UNM,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan tujuan pertukaran mahasiswa mahasiswa belajar secara kelembagaan sebenarnya sudah dilepas oleh Rektor beberapa waktu yang lalu dan pada hari ini di lakukan pembekalan bagi Mahasiswa Mahasiswa program Merdeka belajar.

“Yang kita akan lakukan sat ini untuk memberi pembekalan kepada Mahasiswa program Merdeka belajar meskipun yang masuk pada rapat zoom hanya sekitar 160 saja,” jelasnya.

Mahasiswa UNM yang terdistribusi 615 yang dinyatakan lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka terdapat 64 perguruan tinggi. Para mahasiswa yang nanti pada saat mereka berada di lokasi terutama di perguruan tinggi tujuan yang pertama adalah komunikasi dan pelayanan PIC UNM berkomunikasi dengan PT tujuan.

“Pada pemberangkatan ini akan dilakukan upaya pelayanan untuk berkomunikasi dengan pelayanan akademik di PT penerimaan,” tuturnya.

Jalur komunikasi PPM
Telegram : https://t.me/pmahasiswamerdeka
Wa: 1. Herman (0812-4150-747)
2. Ahmad Fudhail Majid (0852-5525-1500). (*)

*Reporter: Anugrah hms/ Editor: Sumaya Nursyahidah