Rektor UNM, Husain Syam (Foto-Int).

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Husain syam meminta dibuatkan kampus olahraga dalam mendorong mahasiswa, alumni dan pelaku UMKM menjadi wirausaha sukses. Kegiatan tersebut dilakukan di Ballroom Teater Menara Pinisi, Senin (4/10).

Dalam sambutannya, Rektor Husain Syam mengatakan setelah kerja sama baik ini, UNM akan dibuatkan kampus olahraga di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK). Ia mengaku telah melakukan presentasi proposal.

“Tentu kita akan dibuatkan kampus olahraga yang sudah ada proposalnya itu, sudah saya presentasi di deputinya,” ungkapnya.

Apalagi, Kata Guru Besar Bidang Pertanian ini sebagian besar atlet perwakilan Sulawesi Selatan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua merupakan mahasiswa UNM.

“1/4 mahasiswa jadi memang harus ada perhatian khusus dari Kemenpora mengenai sarana dan prasarana yang sudah dipresentasikan,” pesanannya kepada Kemenpora melalui staff khusus diungkapkan dalam sambutannya.

Husain menuturkan UNM mendukung program utama Kemenpora baik pembinaan atlet, pembinaan prestasi fakultas ilmu keolahragaan, juga dalam payung besar membangun jiwa enterpreneur mahasiswa. (*)

*Reporter: Muhammad Ainun Najib/Editor: Agatoni Buttang