Webinar Know Your Passion and Upgrade Your Self, via zoom meeting, Minggu (3/9), (Foto: Mujahidah).

PROFESI-UNM.COM – Resekiani Mas Bakar, Wakil Dekan 3 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) membeberkan proses menemukan passion diri dalam sambutannya pada webinar dengan tema “Know Your Passion and Upgrade Your Self” via zoom meeting, Minggu (3/9).

Ia mengatakan kepada para mahasiswa agar jangan pernah sekalipun melewatkan kesempatan yang ada karena melalui kesempatan, disitulah proses untuk menemukan passion diri.

“Untuk menemukan minat dan bakat akan melewati berbagai Trial and Error, berbagai pengalaman yang harus diasah hingga pada akhirnya ada insight, inilah passion saya,” ungkapnya.

Selain itu, Ia menjelaskan bahwa mahasiswa sedang berada pada tahap perkembangan pencarian jati diri, menemukan passion diri dan kemudian mengembangkan diri untuk mencapai kesuksesan.

Lebih lanjut, Ia juga mengungkapkan ukuran sukses setiap orang itu berbeda-beda. Sukses ada yang dimaknai dengan kaya, ada yang memaknainya dengan pencapaian karir atau pendidikan yang tinggi.

“Bahkan ada juga yang memaknai sukses itu dengan bagaimana memberikan manfaat yang banyak kepada orang lain,” tambahnya.

Terakhir, Presiden BEM Kema FPsi, Andi Khaerul Imam yang turut hadir dalam webinar tersebut memberikan pesan kepada para mahasiswa agar semua peserta yang mengikuti webinar bisa menggali semua ilmu yang diberikan.

“Saya rasa akan menunjang baik bagi pribadi dan teman-teman peserta dan semoga kedepannya lebih bermanfaat lagi,” ucap Imam. (*)

*Reporter: Mujahidah/ Editor: Sumaya Nursyahidah