Penandatanganan kerjasama antara Universitas Negeri Makassar dengan Bukalapak pada Kuliah umum kewirausahaan, (Foto: Ist).

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar dengan Bukalapak melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sekaligus Penandatanganan Perjanjian Kerjasama. MoU dan Perjanjian Kerjasama yang ditandatangani diantaranya adalah MoU UNM dengan Bukalapak, serta UNM dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Penandatanganan ini dilakukan dalam Kuliah Umum Kewirausahaan Pemuda di Ballroom Teater Menara Pinisi, Senin (4/10).

Hadir dari Kemenpora RI oleh Staf khusus Menpora RI, Paiman Rahardjo, dan Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Imam Gunawan. Sementara juga hadir CEO Bukalapak, Muhammad Rachmat Kaimuddin.

Sebelum penandatanganan MoU, Rektor Husain Syam menyampaikan kerjasama antara Kemenpora RI dan Bukalapak dalam menghadirkan Bukalapak lainnya di UNM, sehingga para UMKM yang ada bisa mengikuti jejak Bukalapak. Mengajar mahasiswa agar bisa melahirkan miliuner ataupun triliuner.

“Bukalapak akan membagi kesuksesannya dengan mahasiswa, alumni dan pelaku UMKM agar bisa mengikuti jejaknya,” pungkasnya.

Husain mengatakan Bukalapak sebagai salah satu Start Up menjadi wadah bagi para pelapak untuk saling bertukar pengalaman mengoptimalkan bisnis online serta memberikan awareness tentang berbisnis, dan bagaimana bisnis tersebut bisa memberikan dampak postif pada masyarakat.

“Inilah yang menginspirasi anak-anak muda, kita sudah ketahui bahwa dari jatuh bangun sehingga sampai saat ini bisa menghasilkan puluhan triliun omset dari Bukalapak, itu sangat luar biasa. Semoga mahasiswa kita bisa membangun peluang seperti Bukalapak,” ujarnya. (*)

*Reporter: Agatoni Buttang