Prosesi pelatihan kader dasar oleh HMJ PPB FIP UNM, (Foto: Ist).

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) angkatan 2020 yang berlangsung di kampus dengan memperhatikan protokol kesehatan dan tetap menjaga jarak pada Sabtu, (2/10).

Pelatihan Kader Dasar (PKD) ini merupakan bagian dari Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa yang diperuntukkan kepada angkatan 2020. Serta mengungsung tema “Menanamkan Jiwa Kepemimpinan yang Berkarakter, Berintelektual, dan Berintegritas dalam Bingkai Utuh Tanpa Batas”.

Muhammad Anas, selaku ketua jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan membuka kegiatan ini serta mendukung kegiatan ini dengan syarat tetap menjaga jarak dan melaksanakan protokol kesehatan. Apresiasi juga diberikan karena menyadari bahwa pengembangan karakter pada mahasiswa sangatlah penting. Hal ini tentunya sejalan dengan tema kegiatan yang diangkat.

“Kegiatan-kegiatan yang diwadahi himpunan, mahasiswa diharapkan mampu mengembangkan dirinya bukan hanya secara intelektual namun juga pada pengembangan karakternya,” katanya.

Ketua panitia PKD, Muhammad Rafika mengatakan untuk peserta PKD maupun teman-teman panitia tetap semangat dalam berproses dan menjalankan kegiatan ini.

“Dengan adanya niat yang kuat dalam menuntut ilmu, diharapkan para peserta PKD angkatan 2020 ini bisa menyelesaikan tahap awal kaderisasi,” ujar mahasiswa angkatan 2019 itu.

Terakhir, Rafika sapaaannya berharap dengan adanya PKD ini mahasiswa angkatan 2020 yang mengikuti kegiatan dapat menanamkan dalam dirinya nilai-nilai kepemimpinan yang berkarakter, berintelektual, dan berintegritas dalam bingkai utuh tanpa batas sesuai dengan apa yang diterimanya selama mengikuti kegiatan PKD ini.

“Jadilah seperti kepemimpinan yang berkarakter, berintelektual, dan berintegritas dalam bingkai utuh, yang tak pernah lelah dalam berproses hingga mampu menampilkan sisi terbaik dari dirinya,” tutupnya. (*)

*Reporter: Fahmi Usta Wardani Bahtiar