Penyematan atribut kepada peserta Diklat ke-20 UKM SAR UNM, (Foto-Ist).

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa Search and Rescue Universitas Negeri Makassar (UKM SAR UNM) menggelar pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) ke 20. Kegiatan tersebut digelar di Ballroom Pinisi Menara Pinisi UNM, Jumat (1/10).

Kegiatan ini bertema “Eratkan Sinergi Membentuk Kader Proaktif Dalam Peran Kemanusiaan”. Hingga pelaksanaan Diklat, terhitung 25 peserta yang masih melanjutkan. Sebelumnya terdapat 27 orang yang mengambil formulir.

Ketua Umum UKM SAR UNM, Muh Iqbal Firmansyah Kahar mengatakan kegiatan ini bertujuan mengembangkan minat dan bakat mahasiswa UNM dalam bidang kemanusiaan.

“Jangan mengkhianati, proses semua ini merupakan proses dari organisasi UKM SAR itu sendiri,” katanya

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ilmu Sosial – Hukum, Muhammad Syukur yang membuka Diklat ini mengatakan sebagai mahasiswa harus melakukan tri darma perguruan tinggi. Berkontribusi sebagai anggota SAR adalah bagian dari tri darma perguruan tinggi.

“Berkontribusi terhadap masyarakat tidak bisa langsung begitu saja namun harus ada wadahnya. SAR menjadi salah satu wadah tersebut,” jelasnya.

*Reporter: Fikri Rahmat Utama