Wisudawan terbaik Program Pascasarjana (PPs), Dwina di Wisuda UNM Periode September, Rabu (29/9). Foto: (Firah-Profesi).
Wisudawan terbaik Program Pascasarjana (PPs), Dwina di Wisuda UNM Periode September, Rabu (29/9). Foto: (Firah-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Wisudawan terbaik Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM), Dwina Mei Ekowati berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4.00 dengan masa studi 1 tahun 9 bulan. Dengan pencapaian yang didapat, Ia merasa sangat senang dan bersyukur atas keberhasilannya, Rabu (29/9).

Wanita asal Tulungagung ini juga memberi tips kunci kesuksesan bagi mahasiswa UNM yang masih melakukan proses perkuliahan. Ia mengatakan mahasiswa-i yang sedang melakukan proses perrkuliahan agar tidak menunda sesuatu yang dikerjakan.

“Jangan tunda pekerjaan, sedikit-sedikit setiap hari itu lebih baik daripada tidak pernah tidur untuk mengerjakan tugas,” jelasnya.

Lanjut, wisudawan dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris ini merasa bersyukur dan sangat bahagia, Ia tidak menyangka akan mendapat gelar cumlaude dan menjadi lulusan terbaik di Program Pascasarjana.

“Pastinya luar biasa dan seperti tidak percaya saya mengikuti pembelajaran mengalir saja seperti mengerjakan tugas, berusaha on-time memasukkan tugas, berusaha keeping touch dengan dosen, saya nikmati dan ternyata keluar IPK segitu yah Alhamdulillah,” katanya.

Terakhir, Ia menyampaikan bahwa dengan menempuh studi yang cepat kuncinya adalah membaca, mengerjakan tugas dan aktif bertanya kepada dosen.

“Jadi yang saya perhatikan teman-teman itu biasanya malu-malu untuk keeping touch dengan dosen, tetapi saya sejauh itu positif untuk kegiatan kampus, seperti mengerjakan tugas, perkembangan ilmu saya, tetap berusaha untuk keeping touch dengan dosen,” ujarnya. (*)

*Reporter: Aliefiah Maghfirah Rahman/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan A.N