Muhammad Khaekal Khalid Khan, Wisudawan Terbaik FT. (Foto: Sumaya Nursyahidah).
Muhammad Khaekal Khalid Khan, Wisudawan Terbaik FT. (Foto: Sumaya Nursyahidah).

PROFESI-UNM.COM – Muhammad Khaekal Khalid Khan, mahasiswa yang dinobatkan sebagai wisudawan terbaik Diploma 3 (D3) Fakultas Teknik (FT) dengan masa studi 2 tahun 11 bulan dengan IPK (3,83).

Haekal sapaannya mengaku sangat senang dan puas atas pencapaiannya selama 2 tahun 11 bulan ini hingga memperoleh menjadi wisudawan terbaik.

“Tentu perasaan saya sangat puas, apalagi selama saya 3 tahun ini terbayar dengan sangat baik itu yang menjadi wisudawan terbaik,” katanya.

Mahasiswa jurusan Teknik Elektro ini juga mengatakan tidak suka menunda-munanda pekerjaannya dan Ia juga merupakan salah satu ketua tingkat kelasnya hingga dekat dengan dosen.

“Alhamdulillah karena saya memang orangnya jarang tunda-tunda pekerjaan jadi saya hai pertama itu kerja secara maksimal dan saya juga ketua tingkat di kelas, makanya saya dekat sama dosen,” ujarnya.

Lebih lanjut, Khaedir mahasiswa angkatan 2018 ini tidak mengikuti kegiatan organisasi kampus, Ia lebih memilih menjadi akademik dibandingkan berorganisasi.

“Saya awalnya cuman ikut LDK saja, saya di ajak untuk ikut di himpunannya tapi saya menolak saya lebih mau fokus ke akademik,” bebernya.

Terakhir, Ia memberikan kesan dan pesan kepada mahasiswa agar tidak menunda-nunda pekerjaannya dan tentunya mengerjakan dengan tekun.

“Jangan tunda-tunda tugasnya, kerjakan sepenuh hati juga baru tentunya dekati dosennya,” kesannya. (*)

*Reporter: Sumaya Nursyahidah