Peserta wisuda UNM di Ballroom Teater (Foto: Ahmad Husen-Profesi)
Peserta wisuda UNM di Ballroom Teater (Foto: Ahmad Husen-Profesi)

PROFESI-UNM.COM-Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar wisuda periode September 2021. Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Teater, Lantai 3 Gedung Menara Phinisi dan dilaksanakan secara blended, Rabu (29/9).

Pada wisuda periode ini, UNM wisuda sebanyak seribu lulusan mahasiswa masing-masing dari Program Pascasarjana sebanyak 170 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam sebanyak 120 orang, Fakultas Teknik sebanyak 123 orang, Fakultas Ilmu Keolahragaan sebanyak 141 orang, Fakultas Ilmu Pendidikan sebanyak 113 orang, Fakultas Bahasa dan Sastra sebanyak 43 orang, Fakultas Ilmu Sosial sebanyak 90 orang, Fakultas Psikologi sebanyak 70 orang, Fakultas Seni dan Desain sebanyak 57 orang dan Fakultas Ekonomi sebanyak 73 orang.

Digelar secara blended, 500 mahasiswa hadiri wisuda secara luring masing-masing Program Doktor 10 orang, Program Magister 160 orang, Program Sarjana 805 orang, dan Program Diploma 25 orang.

Dalam pidatonya, Rektor UNM Husain Syam berharap agar lulusan mahasiswa UNM mempersiapkan diri dengan baik untuk mengabdikan diri di masyarakat.

“Tunjukkanlah jati diri sebagai ilmuwan yang profesional dalam bidang ilmu yang digeluti, sehingga dapat menjadi alumni UNM yang berkualitas dan mampu bersaing di tengah masyarakat,” harapnya.

Rektor UNM juga menitipkan harapannya kepada Ikatan Alumni UNM agar alumni baru dapat dibina dengan sebaik-baiknya. Sehingga terjalin hubungan yang baik sesama alumni dan antara alummi demgan almamaternya.

“Untuk itu saya menitipkan alumni baru agar dapat dibantu dan diarahkan memasuki dunia kerja sesuai dengan kompetensi dan bidang ilmu yang dimiliki,” ucap Husain.(*)

*Reporter: Ahmad Husen/ Editor: Sumaya Nursyahidah