Nurul Aisyah, wisudawan terbaik FBS 2021, (Foto: Ahmad Husen).
Nurul Aisyah, wisudawan terbaik FBS 2021, (Foto: Ahmad Husen).

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengelar wisuda secara daring dan luring. Acara ini berlangsung di lantai 3 Ballroom Teater, Gedung Menara Pinisi UNM dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Rabu, (29/09)

Mahasiswa terbaik tingkat fakultas Nurul Aisyah merupakan mahasiswa dari program studi (prodi) Sastra Inggris. Ia berhasil memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,95. Dalam jangka waktu hanya 3 tahun 10 bulan.

Mahasiswa FBS ini mengaku senang akan pencapainya karena ia memiliki teman-teman dan keluarga yang mendukung dari awal, apalagi ia tidak lahir dan besar di Makassar.

“Senang bangat punya teman-taman, punya keluarga yang sopor dari awal, apalagi saya tidak besar di Makassar saya dari luar kota,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Nurul Aisyah memaparkan hal-hal yang ia lakukan selama kuliah, sehingga memperoleh IPK yang tinggi. Yakni tempat waktu dalam segalah hal, duduk di barisan terdepan saat di kelas, aktif menjawab pertayaan dosen,mengerjakan kuis, dan tidak menyontek

“Yang pertama selalu tepat waktu untuk kuliah, selalu duduk didepan baris saat kuliah, aktif menjawab pertayaan-pertayaan dosen, mengerjakan kuis dan tidak menyontek,” ungkapnya.

Terakhir, sarjana sastra ini menjelaskan bahwa sebelum ulangan berlangsung ia belajar atau melakukan persiapan di malam atau dua hari sebelum ulangan.

“kalau misalnya ulangan ada persiapan sih dari malam sebelumnya atau 2 hari sebelumnya,” jelasnya. (*)

Reporter: Sri Bulan/ Editor: Sumaya Nursyahidah