Sarah Rabbani (kiri) Formatur Ketua Umum HMPS HAN SHIREN Periode 2021-2022, (Foto: Ist).

PROFESI-UNM.COM – Sarah Rabbani terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) HAN SHI REN Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2021-2022. Ia terpilih pada Musyawarah Besar (Mubes) yang berlangsung di Jalan Tassala, Kelurahan Malino, pada Minggu (26/9).

Mahasiswa angkatan 2019 ini unggul 16 suara dari total 27 suara itu ingin mempererat jalinan solidaritas antar mahasiswa bahasa mandarin.

“Sesuai dengan visi saya, saya ingin mengembangkan lembaga menjadi lebih berkualitas, disamping itu saya juga ingin membenahi lembaga menjadi lebih baik lagi dari periode sebelumnya dan meningkatkan rasa solidaritas dan kekeluargaan di lembaga dan mahasiswa bahasa mandarin,” ungkapnya.

Mahasiswa asal Makassar ini mengungkapkan perasaannya setelah dinyatakan terpilih sebagai ketua umum. Ia mengaku sempat tertegun karena harus menjalankan amanah yang besar. Namun dengan tekad yang kuat, Ia optimis membentuk mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin yang menjujung tri dharma perguruan tinggi.

“Awalnya saya merasa deg-degan karena diberi kepercayaan untuk menjalankan amanah yang sangat besar, namun saya tetap harus menjalankan amanah-amanah tersebut untuk menjadikan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin menjadi insan yang berkualitas, edukatif dan religius serta menjunjung tinggi tri dharma perguruan tinggi,” ungkapnya.

Terakhir, Ia berharap HMPS HAN SHI REN dapat menjadi lembaga yang lebih baik dan pengurus dapat berkomitmen dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

“Harapan saya untuk HMPS HAN SI REN m!enjadi perwujudan kedaulatan mahasiswa yang menghimpun dan mewadahi aspirasi-aspirasi dan rasa solidaritas untuk seluruh mahasiswa,” harapnya. (*)

*Reporter: Nur Qodriah Syafitri/Editor: Agatoni Buttang