Juri dan Panitia Business Project 2020, (Foto: Ist).

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis (HIMANIS) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar kompetisi tahunan “Business Project”.

Business Project adalah ajang kompetisi yang diperuntungkan bagi mahasiswa se-Indonesia dalam mengembangkan ide bisnis yang diharapkan mampu menumbuhkan jiwa entrepreneur khususnya bagi generasi milenial.

Kompetisi ini mengusung tema utama “Eco-Vation (Economic Innovation)” yang artinya bagaimana mahasiwa dan generasi milenial dalam mengembangkan perekonomian di Indonesia melalui kreativitas dan inovasi yang dimiliki. Kompetisi ini juga sebagai langkah awal untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur yang kuat dan inovatif.

Business Project 2021 mengusung tiga item kegiatan, yakni:

  1. National Business Plan Competition (NBPC), merupakan lomba merancang ide bisnis yang akan dituangkan ke dalam proposal bisnis serta membuka kesempatan seluas-luasnya kepada Mahasiswa se-Indonesia untuk mengeksplor ide bisnis kreatifnya di Business Project 2021.
  2. Webinar National, merupakan salah satu project yang bertujuan mentransformasikan knowledge kepada mahasiswa dan masyarakat umum dan juga kami menghadirkan pemateri” terkenal
  3. Pameran (Support UMKM), kegiatan pameran (SUPPORT UMKM) merupakan terobosan inovatif yang lahir melalui kolaborasi dalam bentuk memamerkan dan mendukung promosi UMKM secara virtual.

Ketua Panitia, Farid Hidayat menjelaskan ketiga item kegiatan tersebut memiliki tema yang berbeda dan harapan disetiap temanya.

“Untuk NPBC bertema “Digital Native : Involevment in building Indonesia’s economic strength” kita berharap generasi millenial ini dapat membangun ekonomi yang kuat dan inovatif Indonesia melalui proposal bisnis,” jelasnya.

Lanjut, Ia menjelaskan “Untuk National Webinar bertema “Quo Vadis : Indonesia’s economic” kata “Quo vadis” (bahasa latin) yang bermaka “mau dibawa kemana?”, maksudnya yaitu “ekonomi indonesia sebenarnya mau dikemanakan??”. Untuk Pameran itu kita ambil judul “Support UMKM” dengan tagar #BeBraveUMKM, yang diharapkan generasi millenial dapat lebih berani dalam berwirausaha walaupun dimulai dari hal yang kecil.

Terakhir, mahasiwa angkatan 2020 ini berharap kegiatan Business Project 2021 dapat berjalan maksimal serta mampu menciptakan peluang bisnis dan inovasi bagi mahasiswa dalam berkarya.

“Saya berharap Business Project 2021 dapat menjadi motivasi generasi millenial kedepan dalam menciptakan peluang bisnis dan menjadi inovasi mahasiswa dalam berkarya” harapnya.

Sementara itu, pendaftaran peserta telah dibuka sejak 25 September-09 Oktober 2021. Untuk link pendaftaran dapat diakses melalui situs https://bit.ly/ecovationBP2021. (*)

*Reporter: Nur Qodriah Syafitri/Editor: Agatoni Buttang