Pembukaan kegiatan Training of Trainer (ToT) Jilid Dua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Rumah Adat Majene, Benteng Somba Opu, Jum'at (24/9)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar kegiatan Training of Trainer (ToT) Jilid dua di Rumah Adat Majene, Benteng Somba Opu, pada tanggal 24 hingga 26 September.

ToT Jilid dua ini adalah lanjutan dari pelatihan sebelumnya yang merupakan salah satu program kerja Bidang satu UKM MAPHAN UNM. Pelatihan ini juga merupakan wadah pengkaderan lanjutan bagi anggota MAPHAN.

Sebanyak 21 peserta hadir di pelatihan yang terdiri dari anggota penuh UKM MAPHAN UNM serta pengurus dan anggota yang belum melaksanakan dan yang belum lulus ToT.

Ketua panitia, Nuraifah mengatakan kegiatan yang mengusung tema “Membentuk Trainer yang Berkompeten dalam Pencegahan Penyebaran HIV/AIDS dan Penyalahgunaan NAPZA di Era Pandemi” ini diadakan untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan peserta dalam menyuluh.

“Agar mampu melakukan penyuluhan di mahasiswa dan masyarakat kedepannya,” tambahnya.

Disamping itu, mahasiswi jurusan Akuntansi 2018 ini berharap agar peserta yang terpilih mengikuti ToT Jilid dua dapat meningkatkan pengetahuannya terkait materi yang diberikan.

“Semoga teman-teman peserta dapat menambah wawasan dan keterampilannya dalam menyuluh dan menerapkan ilmu-ilmu yang mereka dapatkan dari kegiatan ini sehingga mampu melakukan penyuluhan di mahasiswa dan masyarakat,” ujarnya. (*)

*Reporter: Mujahidah/Editor: Sumaya Nursyahidah