Aparat kepolisian mengamankan massa aksi Hari Tani Nasional 2021, (Foto: Ahmad Husen-Profesi).

PROFESI-UNM.COM – Memperingati Hari Tani Nasional (HTN) 2021 Aliansi Front Perjuangan Rakyat (FPR) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar seruan aksi “Lawan Monopoli dan Perampasan Tanah”. Satuan Kepolisian Kota Makassar juga turut hadir untuk mengamankan jalannya aksi yang berlangsung di bawah Fly Over Makassar, Jumat (24/9).

Aparat kepolisian yang mengamankan aksi ini merupakan personil gabungan yang ditunjuk oleh Polrestabes Makassar. Melalui surat yang dikeluarkan oleh Polrestabes Makassar ke Polsek Panakkukang. Personil yang diturunkan untuk mengamankan aksi ini sebanyak 200 orang.

“Kami turun mengamankan aksi ini karena massa aksi mengirim surat ke Polrestabes Makassar, kemudian Polrestabes kirim ke Polsek Panakkukang, saya ikuti perintah dari Polrestabes makanya kami turun,” ujar Andi Ali Surya, Ajun Komisaris Polisi Polsek Panakkukang.

Terakhir, Andi Ali Surya berharap selama aksi berlangsung tetap teratur dan tidak ricuh.

“Mudah-mudahan selama aksi kondusif,” harapnya.

Aparat Kepolisian yang turun mengamankan aksi ini terlihat mengatur lalu lintas, mengarahkan pengendara umum agar tidak terjadi kemacetan, dan mengatur para massa aksi. (*)

*Reporter: Aliefiah Maghfirah Rahman/Editor: Agatoni Buttang