pelaksanaan pelatihan Pimnas di Hotel Claro -Foto.Fiki.Profesi
pelaksanaan pelatihan Pimnas di Hotel Claro -Foto.Fiki.Profesi

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Makassar (UNM) menargetkan lima tim PKMnya lolos ke Pimnas 2021. Hal ini disampaikan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) FEB Sahade, Rabu (22/9).

Sahade menyebut optimisme ini dilihat dari kinerja tim PKM yang cukup baik sehingga kemungkinan untuk lolos juga sangat besar. Selain itu jumlah tim yang meningkat juga mempebesar peluang untuk lolos.

“Target sendiri mudah-mudahan kelima tim PKM FEB lolos semua karena peluangnya tinggi, kemarin 3 tim sekarang 5 tim,” katanya.

Selain itu dari lima tim tersebut tiga diantaranya merupakan PKM bidang kewirausahaan. Bidang yang dikenal sebagai ciri khas dari FEB sendiri sehingga menambah optimisme dari mahasiswa maupun pimpinan fakultas.

“Tiga tim PKM kewirausahaan ini juga bagian dari lima tim PKM kewirausahaan tingkat universitas sehingga jadi kebanggan sendiri,” tuturnya.

Lebih lanjut, dosen akuntansi ini berharap optimism yang dibangun bisa sesuai dengan kenyataan nantinya. Hal ini dikarenakan penentuan lolos tidaknya bukan dari universitas sehingga optimis dan usaha yang bisa dilakukan.

“Kita berusaha semampunya setelahnya tergantung juri dan keberuntungan,” harapnya.

*Reporter: Fikri Rahmat Utama